Air Laut Untuk Obat dan Kecantikan ~ newbieXpose
Anda Bisa Memberikan Donasi Pada Blog Ini Dengan Klik Iklan Dibawah ini atau Banner atau Menjadi Follower atau Berkomentar, Terima Kasih Atas Bantuannya

Air Laut Untuk Obat dan Kecantikan

Laut merupakan tempat rekreasi yang sangat gampang ditemukan karena sebagian besar malah hampir mencapai 70 % luas bumi merupakan laut bukan…?  Mudah-mudahan benar karena kayaknya itu pelajaran IPA waktu saya kelas 5 SD dulu he he.. Selain itu laut memiliki berbagai macam manfaat dan masih sebagai objek riset penelitian, tempat surfing, berjemur dan sebagainya.
Air laut mengandung magnesium, potasium, kalsium sulfat, dan sodium. Air laut memiliki khasiat yang baik bagi tubuh dan kecantikan kulit. Saat berendam dalam air laut, ion dan mineral yang terkandung di dalamnya memiliki manfaat, di antaranya: Melancarkan sirkulasi darah, memperkuat otot jantung, melancarkan sistem pernapasan, meningkatkan produksi sel darah merah, menyehatkan dan menutrisi kulit tubuh sehingga lebih bercahaya. Karena itulah, mulai dikenal terapi air laut yang disebut Thallasotherapy, yang merangkum semua manfaat air laut dalam bentuk relaksasi, revitalisasi tubuh, sekaligus peremajaan kulit, karena memiliki kandungan lebih dari 80 jenis mineral, termasuk Magnesium, Kalium, Besi, Kalsium, Boron, Selenium & Zinc yang merupakan cairan isotonis yang dapat membantu menjaga keseimbangan reaksi metabolisme di dalam tubuh. Sari air laut alias nigari memang multikhasiat untuk menyehatkan jantung dan limbah garam itu mampu menambah kualitas kecantikan wanita. Tatsuya Kosaka meriset untuk membuktikannya, menurut hasil penelitian tersebut magnesium dalam sari air laut bisa membakar lemak dan mengeluarkan cairan tak berguna dalam tubuh.    Nah…. Menurut informasi di Jepang, kalangan muda mudi terutama remaja perempuan, katanya selalu membawa sari air laut, “Gunanya menjaga tubuh tetap langsing dan terhindar dari penyakit kolesterol walau memakan apa pun !!   Luar biasa bukan...??
Nigari (sari air laut) bisa digunakan untuk pembersih wajah. Caranya: campurkan setetes nigari dalam 100 ml air bersih. Setelah itu semprotkan pada wajah karena kandungan Magnesium pada nigari mampu memperlambat proses penuaan sehingga kulit tidak gampang keriput,” Selain itu, kolagen kulit pun bisa diperbaiki, jadi kulit muka semakin kenyal dan kencang.. Patut dicoba bukan….???   Nah yang paling ajib sih air laut bias untuk mengobati pilek menahun lho…. Caranya cukup dengan berendam di laut waktu siang bolong karena  pada saat siang air laut menjadi hangat jadi cukup dengan berendam dan rileksasi Insya Allah pileknya akan reda… Jadi kalo hanya batuk pilek jangan langsung minum obat tetapi patut dicoba mandi air laut aja dulu…. Semoga bermanfaat

1 comments:

harga laptop mengatakan...

kalau laut di Indonesia menyehatkan juga ngak ya, karena biasanya banyak sampah dan kotoran, beda dengan laut dengan negara lain seperti jepang..

Posting Komentar