Hapus File Prefetch Untuk Mempercepat Loading Windows XP ~ newbieXpose
Anda Bisa Memberikan Donasi Pada Blog Ini Dengan Klik Iklan Dibawah ini atau Banner atau Menjadi Follower atau Berkomentar, Terima Kasih Atas Bantuannya
Hai sobat Serambi apa kabar neh..??   Pasti baik bukan... pastilah ya, Ok beberapa hari yang lalu saya merasakan  loading OS saya kok sudah mulai agak lelet, saya langsung berpikir apakah hal ini karena virus atau apa padahal baru tiga bulan yang lalu saya format dan install ulang tetapi belum  lama saya pergunakan sudah mulai terasa tidak bertenaga lagi? dan yang  menjengkelkan terasa sangat lama pada saat startup?  Setelah tanya beberapa temen mereka menjelaskan beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah tersebut. Salah satunya adalah seperti yang akan saya sampaikan ini, ternyata caranya sangat mudah sekali :
1.  Buka Windows Explorer.
2.  Kemudian dalam Windows Explorer bukalah folder C:/Windows → Prefetch. (seperti gambar berikut)
3.  Di dalam folder tersebut kita akan menemukan banyak sekali file dengan ekstensi .PF. ternyata banyak 
     sekali memakan tempat pada harddisk, sobat bisa cek sendiri
4.  sebaiknya Ctrl + A untuk memblok semua file tersebut kemudian hapus semuanya.  
Selanjutnya restart Windows Anda dan rasakan perbedaannya

2 comments:

Unknown mengatakan...

kalo saya pakenya yg skrip di buat dari .txt ke .bat gan, jadi pakenya tinggal klik sekali langsung ilang deh file sampahnya. ntar deh saya share di blog yah.

salam kenal...

NewbieXpose mengatakan...

@Armin, ia gan tolong buatkan scriptnya nanti saya berkunjung lagi ke blognya agan...

Posting Komentar