Manfaat Alami Garam Untuk Pembersih Alat Rumah Tangga ~ newbieXpose
Anda Bisa Memberikan Donasi Pada Blog Ini Dengan Klik Iklan Dibawah ini atau Banner atau Menjadi Follower atau Berkomentar, Terima Kasih Atas Bantuannya
Membersihkan rumah kini lebih mudah dan sederhana dengan berbagai cairan pembersih yang tersedia di pasaran. Sayangnya, produk pembersih tersebut umumnya mengandung bahan kimia sehingga belum tentu baik untuk kesehatan.
Demi menghindari efek buruk dari bahan-bahan kimia tersebut, ada baiknya mulai kini Anda memanfaatkan bahan-bahan alami ada di rumah Anda. Tahukah Anda, dapur Anda menyimpan "harta kekayaan" berupa bahan-bahan alami pembersih?
Berbagai bumbu dapur dapat Anda manfaatkan sebagai bahan alternatif dalam membersihkan rumah. Salah satu bumbu dapur tersebut adalah garam. Dengan garam, Anda tidak hanya mendapatkan rumah yang bersih dan mengkilap, namun Anda juga bisa menghemat biaya.

Mengkilapkan barang
Pertama-tama, garam mampu mengkilapkan barang-barang yang terbuat dari kuningan atau tembaga. Caranya, campurkan beberapa tetes cuka pada garam dan gosok-gosokkan campuran tersebut pada kuningan dan tembaga Anda.

Membersihkan cerobong
Campuran cuka dan garam juga dapat membersihkan cerobong asap. Cerobong merupakan salah satu bagian dapur yang sering lembab, terekspos minyak, dan uap air. Karena itulah, cerobong asap menjadi salah satu bagian dapur yang sulit dibersihkan. Hanya dengan menggosokkan campuran ini, Anda akan mendapatkan cerobong asap yang bersih kembali.

Membersihkan kaca
Kegunaan campuran cuka dan garam adalah membersihkan kaca. Bersihkan toples kaca Anda dengan menggunakan campuran tersebut. Selain bersih dan mengkilap, toples Anda juga akan bersih dari bakteri.

Pembersih karpet
Anda juga dapat membersihkan karpet dengan garam. Untuk membersihkan noda membandel pada karpet, taburkan garam ke atasnya. Gosok-gosok bagian tersebut dengan bantuan spons basah.

Penghilang noda minyak
Garam mampu menghilangkan noda minyak, noda kuning, serta tumpahan dan sisa-sisa masakan di atas panci. Caranya, buatlah pasta dengan menggunakan air panas dan garam. Gosok-gosokkan pasta tersebut ke atas panci untuk membersihkannya.

Bau tak sedap lemari es
Anda juga bisa menghindari bau tidak sedap pada lemari es dengan menggunakan garam. Caranya, basahi serbet dengan campuran cuka dan garam. Anda dapat menambahkan baking soda ke dalam campuran itu, lalu bersihkan lemari es dengan serbet tersebut.

Bau tak sedap cucian piring
Selain lemari es, garam juga dapat menghilangkan bau tidak sedap pada cucian piring, seperti bau bawang putih, telur, daging, bawang merah, dan minyak dapat hilang dengan campuran garam dan jeruk lemon.

Membersihkan pakaian
Ternyata, garam juga mampu memudahkan Anda membersihkan pakaian. Caranya, rendam baju ke dalam larutan garam selama 5-10 menit untuk menghindari baju dari bau tidak sedap dan membuat warna baju tetap cemerlang.

Membersihkan jins kotor
Garam juga bisa Anda gunakan untuk membersihkan celana jins kotor. Bahkan, bukan hanya mendapatkan celana jins yang bersih, Anda juga bisa mempertahankan fleksibilitas celana Anda dan warna denim. Caranya, tambahkan satu sendok teh garam ke dalam ember penuh air, lalu rendam jins ke dalam ember tersebut selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu, bilas dengan deterjen.

sumber : 
http://forums.klikajadeh.net/threads/nih-ampuhnya-garam-sebagai-pembersih.85847/

2 comments:

Wordpress Web Development mengatakan...

Very informative, keep posting such good articles, it really helps to know about things :)

BLOOGNYA AGOOES mengatakan...

makasih gan informasinya, banyak juga manfaat garam

Posting Komentar