Kiamat 2012 Dibatalkan ~ newbieXpose
Anda Bisa Memberikan Donasi Pada Blog Ini Dengan Klik Iklan Dibawah ini atau Banner atau Menjadi Follower atau Berkomentar, Terima Kasih Atas Bantuannya

Kiamat 2012 Dibatalkan

Peradaban Maya mengembangkan sebuah sistem yang kompleks dari kalender











Kalender yang digunakan oleh peradaban Maya kuno tidak memprediksi akhir dunia pada Desember 2012 sebagaimana telah beredar luas dan percaya beberapa kalangan.
Baru-baru ini para ahli melakukan sebuah pembacaan baru atas tablet Suku Maya yang menyebutkan bahwa pada tanggal tertentu di tahun 2012 menunjukkan bahwa hal itu hanya mengacu pada akhir dari sebuah era di kalender, dan bukan kiamat.  Dimana tanggal tersebut merupakan "sebuah refleksi dari hari penciptaan", menurut Sven Gronemeyer peneliti  Kode Maya.  Hari tersebut hanya  menandai kembalinya dewa Maya tambahnya.
Yokte Bolon, yang merupakan dewa penciptaan dan perang dari suku Maya diharapkan untuk kembali ke tempatnya, menurut pembacaan Mr Gronemeyer dari sebuah teks Maya yang diukir di atas batu berusia 1.300 tahun lalu.   Tanggal tersebut hanya menandai akhir dari salah satu periode sekitar 400 tahun dari sebuah kalender Maya yang dibagi.
Institut Sejarah Antropologi Nasional Meksiko juga telah mencoba untuk melawan spekulasi bahwa bangsa Maya meramalkan peristiwa bencana untuk 2012.  Ternyata Hanya dua dari 15.000 teks Maya yang menyebutkan tanggal 2012, menurut Institute, dan tidak ada teks Maya meramalkan akhir dunia atau kiamat seperti yang gembar-gembor saat ini.
"Tidak ada nubuat untuk 2012. Ini adalah kesalahan," kata Erik Velasquez, spesialis etsa di Universitas Otonom Nasional Meksiko, Reuters.   Lalu dari mana orang-orang mempunyai spekulasi bahwa kiamat akan terjadi tahun 2012???  Fakta ini seolah-olah mengatakan bahwa kiamat 2012 tidak jadi alias dibatalkan...  Kecuali atas kehendak Tuhan apapun bisa terjadi bukan??

Sumber : BBCNews

11 comments:

filmare nunta mengatakan...

Great article! Seems like a great place to spend time!

NewbieXpose mengatakan...

@Filmare nunta, thanks a lot for your visit, don't forget to visit again

Blogermie mengatakan...

sebenarnya saya juga meragukan kebenaran ramalan suku maya itu gan.. semoga saja memang tidak terjadi kiamat.allahuallam

NewbieXpose mengatakan...

@Bloggermie, ia gan ada2 aja... terima kasih kunjungan baliknya

Anonim mengatakan...

yg dinamakan kiamat tu bagi yg meninggl karna bencna alam. di bulan ini di perkirakan ada bencana besar bagi dunia dan itu dampak dari planet yang jatuh kelaut dan menimbulkan sunami.ancaman untuk jakarta gunung krakatau .bumi tua dan setiap 1000 tahun kan kembali awal.dan bulan inilah kan mengahiri ynya dan kan berganti zaman. begitulah dari zaman nenek moyangku.moga kita selamat dari bencana ini.

NewbieXpose mengatakan...

@Anonim, amiiin gan...

si abhi mengatakan...

hahaha, lucu deh.. sudah meramal tapi dibatalkan. dari awal memang ane gak percaya ama ramalan bodoh sperti itu

Guskarsu mengatakan...

???

nizran mengatakan...

Nanti juga kita akan tau pada waktunya gan...
Apakan ramalah suku maya tanggal 21 Desember 2012, atau hadis nabi tentang huru-hara besar(yg belum jelas kesahihannya)tanggal 3Agustus 2012 pada pertengahan bulan ramadhan tepat hari jum'at??
lagian tinggal menghitung hari..:)

tapi klo sampai tahun ini adalah benar terjadi kiamat, mungkin saat saya orang pertama yang tak mengakui adanya TUHAN lagi..

Anonim mengatakan...

orang pinter kok malah meramal yg gk masuk di akal,,,bodoh2nya orang2 kafir itu,,,manusia kafir mentingkan otak yg sebnrnya pikiran nya gk ada..gk punx iman yg jernih..malu dgn kepinteranx... smua ALLAH SWT tuhan yg maha kuasa yg bs menghendaki kiamat itu kpn smua rahasianya ...manusia gk ada yg tau kiamat datngnya kpan ,,,,jgn mengada2 kau orng kafir..km manusia biasa...hanx punx nafsu yg bsnx merusak dunia ini saja...smua isi alam ini hanx ALLAH SWT yg menciptakanya........... manusia itu kecil...sngt lah kecil jgn terlalu mengarang ramalan2 busitttttttt...manusia di dunia ini cukup beribadah nd menyakini agama yg pasti..kl km pinter pikirkan lah...masak orng pinter gk bs mikir yg sehat nd masuk akal....

Anonim mengatakan...

orang kafir tak bertanggung jawab,..................mati saja

Posting Komentar