Herbal Anti Ketombe Alami ~ newbieXpose
Anda Bisa Memberikan Donasi Pada Blog Ini Dengan Klik Iklan Dibawah ini atau Banner atau Menjadi Follower atau Berkomentar, Terima Kasih Atas Bantuannya

Herbal Anti Ketombe Alami

Siapa yang tidak mengenal manfaat daun panan yang memiliki aroma khas dan hampir selalu ada sebagai campuran untuk pemberi rasa atau hiasan pada menu masakan seperti kolak, bubur kacang hijau, kue dan lain-lain, ternyata selain sebagai penambah aroma pada makanan, ekstrak daun pandan juga biasa digunakan sebagai obat anti ketombe alami karena daun pandan memiliki berbagai kandungan bermanfaat seperti  :
  • Alkaloida,  yang merupakan senyawa organik yang terdapat di alam bersifat basa atau alkali dan sifat basa ini disebabkan karena adanya atom N (Nitrogen) dalam molekul senyawa tersebut dalam struktur lingkar heterosiklik atau aromatis, dan dalam dosis kecil dapat memberikan efek farmakologis pada manusia dan hewan.
  • Saponin, merupakan senyawa dalam bentuk glikosida yang tersebar luas pada tumbuhan tingkat tinggi. Saponin membentuk larutan koloidal dalam air dan membentuk busa yang mantap jika dikocok dan tidak hilang dengan penambahan asam
  • Flavonoida, merupakan senyawa metabolit sekunder yang terdapat pada tanaman hijau, kecuali alga.   
  • Tanin, secara umum didefinisikan sebagai senyawa polifenol yang memiliki beratmolekul cukup tinggi (lebih dari 1000) dan dapat membentuk kompleks denganprotein.
  • Polifenol, merupakan senyawa kimia yang terkandung di dalam tumbuhan dan bersifat antioksidan kuat.
  • Zat warna
Untuk Obat Ketombe, cukup ambil beberapa lembar daun pandan dicuci bersih kemudian diiris kecil-kecil. Tumbuk daun sampai halus dan dicampur sedikit air lalu diperas gunakan hasil air perasan tumbukan untuk mengusap-usap kulit kepala sampai merata setelah kering bisa dibilas dengan air bersih, lakukan treatmen anti ketombe alami ini dengan teratur beberapa kali sampai ketombe anda hilang..... semoga bermanfaat

4 comments:

baju muslim anak mengatakan...

Terima kasih atas info yang anda berikan-Herbal Anti Ketombe Alami. Sukses selalu!

cara merawat kulit mengatakan...

Nice post. Thanks for good information. Good luck!

Service Tax Registration Delhi mengatakan...

This is an extremely well written article. I will make sure that I will bookmark it and open this page again to read this useful information provided by you.

Web Developers Delhi mengatakan...

I don't know how should I give you thanks! I am totally stunned by your article. You saved my time. Thanks a million for sharing this article.

Posting Komentar