Cara Atasi Write Protection Pada Flashdisk ~ newbieXpose
Anda Bisa Memberikan Donasi Pada Blog Ini Dengan Klik Iklan Dibawah ini atau Banner atau Menjadi Follower atau Berkomentar, Terima Kasih Atas Bantuannya

Cara Atasi Write Protection Pada Flashdisk

Saya pernah jengkel gara-gara pinjam flashdisk ditemen ketika saya colokkan ke USB saya malah minta diformat, uda saya format ndak bisa, saya hapus ndak bisa, saya tambahkan file juga ndak bisa jg... mungkin diantara sobat sekalian pernah mengalami mungkin cara-cara ini bisa  membantu......
Caranya :
1.       bisa pakai sofware hp drive boot utility (cara biasa) (klik disini untuk download softwarenya)
2.       repair usb (cara kasar) ini akan memformat paksa pada flashdisk anda (klik disini untuk download softwarenya)
atau lewat regestry :
1.       Buka Registry Editor ( Start Menu > Run, ketik : Regedit, kemudian tekan enter/klik OK)
2.       Cari Key berikut :
HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMCurrentControlSetControlStorageDevicePolicies
3.       Jika di panel bagian kanan ada WriteProtect, double click dan dibagian value data isikan 0 atau hapus WriteProtect tersebut atau bisa juga hapus key StorageDevicePolicies. Kemudian refresh (View > Refresh)
4.       Coba lepas USB Flash Disk dan ulangi copy datanya
Mudah-mudahan bisa berguna…..

0 comments:

Posting Komentar