Asupan Makanan Untuk Mempertahankan Kecantikan Anda ~ newbieXpose
Anda Bisa Memberikan Donasi Pada Blog Ini Dengan Klik Iklan Dibawah ini atau Banner atau Menjadi Follower atau Berkomentar, Terima Kasih Atas Bantuannya
Siapapun pasti tidak ingin tampil dengan wajah mengkerut dan tampak lesu bukan?  Kalaupun terjadi seperti itu mungkin karena kita tidak dapat memenuhi asupan makanan yang dibutuhkan oleh tubuh baik itu kebutuhan makro dan mikro seperti bahasanya para pakar gizi yang bisa mengakibatkan wajah dan kulit tampak kusam dan tubuh menjadi kurang semangat, tidak seperti setelah minum maizon seperti di tivi...

Berikut ini adalah makanan yang bisa kita konsumsi agar meningkatkan kualitas hidup kita sehingga lebih bergairah dalam menjalani aktivitas kita sehari-hari...
1.  Jeruk Bali
Jeruk satu ini memiliki kandungan vitamin C cukup tinggi yang membantu tubuh memproduksi kolagen, protein yang digunakan untuk membuat kulit, tulang rawan, tendon, ligamen, dan pembuluh darah.   Kandungan vitamin pada buah satu ini membantu proses penyembuhan luka dengan cepat dan untuk peremajaan kulit.

2.  Bawang Putih
Siapa yang tidak mengetahui kegunaan dari bawang putih yang sudah termasyur sejak dulu karena berfungsi menghambat pertumbuhan sel kanker sehingga risiko terkena kanker bisa dikurangi dan bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah sehingga bila dikonsumsi secara rutin bisa menghambat proses penuaan dan selain itu bawang putih bermanfaat untuk pembuang racun dari dalam tubuh.

3.  Jamur
Khasiat jamur bagi kesehatan tubuh memang terbukti karena jamur banyak mengandung berbagai macam asam amino essensial, lemak, mineral, dan vitamin, juga terdapat zat penting yang berpengaruh terhadap aspek medis. Sejak berabad-abad lalu, jamur sudah menjadi makanan istimewa yang bisa diolah menjadi berbagai variasi masakan ala jamur mulai dari sate hingga keripik sehingga sampai saat ini masih menjadi pavorit.

4.  Kacang-kacangan
Walaupun kacang-kacangan diyakini dapat meningkatkan sistem imun tubuh dan dapat mencegah kanker. Namun tidak boleh dikonsumsi berlebihan tidak baik bagi kesehatan.

5.  BlackBerry
Buah satu ini diyakini memiliki manfaat yang sangat banyak  karena kandungan antioksidan tertinggi dibanding buah lainnya sehingga  jika Anda mengkonsumsi blackberry maka kulit Anda akan tetap kencang dan tampak bersinar.

6.  Alpukat
Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal oleat yang biasanya disebut omega-9 sekitar 6,5 persen yang mampu menurunkan kelebihan "kolesterol jahat" dan dipercaya bisa membuat awet muda.

7.  Lobak atau bayam 
Lobak dan bayam banyak mengandung berbagai vitamin, mineral  dan antioksidan tinggi terutama sebagai sumber vitamin K dan kalsium yang berfungsi menjaga kesehatan tulang dan gigi terutama lobak swiss karena daun lobak swiss mempunyai rasa pahit, tapi mengandung vitamin A yang dikenal sebagai retinol dan sering digunakan sebagai bahan utama penangkal jerawat.

8.  Tiram
Makanan ini memiliki kandungan protein rendah lemak, vitamin B12, zat besi, dan omega-3 asam lemak. Tiram selama ini dipercaya bermanfaat untuk mengencangkan kulit terutama bagi yang suka olahraga kebugara. 

9.  Telur
Telur adalah bahan makanan sumber protein yang relatif murah dan mudah didapat, telur banyak mengandung asam amino yang sudah terkenal manfaat dan keunggulannya sejak zaman dahulu kala untuk kesehatan dan kecantikan kulit kita....

0 comments:

Posting Komentar